Breaking

Friday, August 4, 2017

Mengidentifikasi Tingkat Oberbought dan Oversold Dengan Stochastic Oscillator

Stochastic Oscillator adalah indikator tipe momentum yang menentukan posisi jenuh beli dan oversold. Dengan kata lain, ini bisa memberi informasi tentang kapan harus memasuki atau meninggalkan pasar. Indikator ini juga digunakan untuk memprediksi kinerja aset dasar di masa depan. Ini diciptakan dan diperkenalkan oleh George C. Lane di tahun 1950an.

The Stochastic Oscillator in IQ Option trading platform
Stochastic Oscillator seperti yang ditunjukkan pada platform IQ Option trading

Bagaimana cara kerjanya?

Menurut Lane sendiri, indikator " tidak mengikuti harga, tidak mengikuti volume atau apapun seperti itu. Ini mengikuti kecepatan atau momentum harga. Sebagai aturan, momentum berubah arah sebelum harga. "Indikatornya, oleh karena itu, mampu memprediksi titik pembalikan tren, yang sangat penting untuk perdagangan yang sukses.

Stochastic Oscillator mengembalikan rasio antara harga penutupan terakhir dan kisaran rendah-tinggi selama periode waktu tertentu. Hal ini didasarkan pada premis bahwa selama tren naik, harga akan berada di atas harga penutupan periode sebelumnya . Sebagai alternatif, selama tren turun, harga kemungkinan akan berada di bawah harga penutupan sebelumnya.

Stochastic trend detection
Selama uptrend, SO cenderung bertahan dalam posisi jenuh beli selama beberapa waktu

Osilator terdiri dari dua horisontal dan dua garis rata-rata bergerak (yang cepat dan yang lambat). Garis rata-rata bergerak cepat secara default memiliki jangka waktu 3, sedangkan MA lambat memiliki periode 13. Osilator berkisar antara 0 sampai 100. Tingkat oversold dan overbought, secara default ditetapkan masing-masing sebesar 20% dan 80%, bertepatan dengan Dua garis horizontal.

Bila cepat dan rata-rata bergerak lambat tetap di atas level 80%, aset tersebut dianggap overbought. Bila kedua garis tersebut tetap berada di bawah level 20%, maka aset tersebut jenuh jual. Perlu dicatat, bagaimanapun, bahwa pembacaan oversold tidak selalu bullish, karena sekuritas dapat tetap berada di zona oversold untuk beberapa lama tanpa meninggalkannya. Demikian pula, pembacaan overbought tidak selalu menunjukkan dorongan untuk membuka posisi "Put". Efek dapat tetap overbought untuk jangka waktu yang relatif lama selama uptrend yang kuat.

Bagaimana cara mengaturnya?

Menyiapkan indikator Oscillator Stochastic di platform IQ Option sangatlah mudah.
Klik pada tombol "Indicators" di pojok kiri bawah layar. Kemudian pilih Stochastic Oscillator dari daftar indikator yang mungkin.

How to set up Stochastic on IQ option
Menyiapkan indikator. Langkah pertama

Buka tab "Siapkan & Terapkan" dan, jika Anda ingin menggunakan indikator dengan parameter standar, cukup klik tombol Terapkan.

The use of stochastic
Menyiapkan indikator. Langkah kedua

Atau Anda dapat menyesuaikan indikator sesuai dengan keinginan Anda, mengubah periode% K dan% D, serta tingkat overbought dan oversold untuk akurasi yang lebih tinggi (atau lebih banyak sinyal).
Indikator akan muncul di bagian bawah layar, tepat di bawah grafik harga.

Bagaimana cara menggunakan dalam trading?

Tujuan utama indikator ini adalah untuk mengungkapkan tingkat overbought dan oversold dan memberi petunjuk kepada pedagang saat membuka posisi yang berpotensi menguntungkan. Ada beberapa cara untuk menentukan kasus tersebut dengan bantuan Stochastic Oscillator, yang dua hal berikut paling dapat dipercaya.

1. Tingkat overbought dan oversold

Indikasi Overbought
Bila rata-rata bergerak lambat dan cepat berada di atas level overbought maka tren tersebut dapat diperkirakan akan bearish. Penyeberangan MA yang cepat di bawah MA yang lamban merupakan sinyal tambahan dari tren turun yang akan datang.

Downtrend and oversold
Pembalikan jalur rata-rata bergerak SO di zona overbought sebagai indikator awal tren turun

Oversold Indication
Bila rata-rata bergerak lambat dan cepat berada di bawah level jenuh jual, tren tersebut bisa diperkirakan akan berbalik bullish. Penyeberangan MA cepat di atas MA yang lamban bisa menjadi sinyal tambahan dari uptrend yang akan datang.

Reversal of the SO moving average lines
Pembalikan jalur rata-rata SO moving di zona oversold sebagai indikator awal uptrend

2. Divergensi

Bila indikator dan aksi harga mulai bergerak ke arah yang berbeda, maka indikator tersebut dapat dianggap sebagai sinyal pembalikan tren yang akan datang. Divergensi juga bisa bullish dan bearish.

trend reversal
Divergensi sebagai pertanda pembalikan tren

Kesimpulan

Stochastic Oscillator adalah alat analisis teknis yang sangat berguna dan menarik. Untuk efisiensi maksimal, bisa dikombinasikan dengan indikator momentum lainnya dan indikator trend berikut. Perhatian mungkin diperlukan saat bekerja dengan indikator, karena tingkat oversold dan overbought tidak selalu sesuai dengan pembalikan tren segera.


CATATAN: Artikel ini bukan saran investasi. Setiap referensi mengenai pergerakan harga atau tingkat historis adalah informasi dan berdasarkan analisis eksternal dan kami tidak menjamin bahwa pergerakan atau tingkat pergerakan semacam itu kemungkinan akan terulang kembali di masa depan.

PERINGATAN RESIKO UMUM
Layanan keuangan yang diberikan oleh situs ini membawa tingkat risiko tinggi dan dapat mengakibatkan hilangnya semua dana Anda. Anda seharusnya tidak menginvestasikan uang yang tidak bisa Anda kehilangan.

No comments:

Post a Comment

FASAPAY COM

FASAPAY CO ID