Breaking

Friday, August 4, 2017

Indikator Volatilitas Unik ATR

Average True Range (ATR) adalah indikator analisis teknis yang bekerja sebagai ukuran volatilitas. Ini diperkenalkan - bersama dengan banyak alat analisis teknis lainnya - oleh Welles Wilder dalam bukunya, "Konsep Baru dalam Sistem Perdagangan Teknis." Sampai sekarang, ATR adalah salah satu indikator analisis teknis yang paling umum digunakan yang bertahan dalam ujian waktu dan Berhasil masuk ke dalam banyak platform perdagangan.


The ATR indicator as displayed in the IQ Option trading platform
Indikator ATR seperti yang ditampilkan di platform perdagangan Opsi IQ

Bagaimana cara kerjanya?

Meski mungkin sepertinya ide di balik indikator itu sederhana. Nilai tukar mata uang selalu berfluktuasi. Volatilitas tinggi adalah salah satu alasan mengapa jutaan trader di seluruh dunia menyukai pasar Forex. Dengan volatilitas datang peluang trading. Arah tren masa depan tentu saja penting tapi mengetahui bahwa tren yang akan segera dimulai sudah sangat membantu. Lebih dari itu, untuk strategi tertentu bahkan tidak perlu untuk mengetahui arah yang tepat dari tren jika volatilitas cukup tinggi. Ada beberapa cara untuk memperkirakan volatilitas pasar dan ATR memanfaatkan salah satunya.
Untuk memahami bagaimana ATR bekerja, kita perlu melihat konsep rentang sebenarnya terlebih dahulu. Menurut Wilder, rentang sebenarnya adalah yang terbesar dari yang berikut ini:
  1. Lancar Tinggi kurang rendah saat ini,
  2. Saat ini Tinggi kurang Close sebelumnya,
  3. Current Low kurang dari Close sebelumnya.
Nilai absolut digunakan untuk dua peluru terakhir untuk memastikan angka positif.


The true range is the greatest of these three metrics
Rentang sebenarnya adalah yang terbesar dari ketiga metrik ini

Rata-rata True Range adalah rata-rata bergerak dari rentang sebenarnya yang disebutkan di atas. Secara default, rata-rata moving average 14-periode digunakan. Seluruh indikator diwakili oleh hanya satu baris. Saat volatilitas sedang naik, grafik ATR akan naik. Sebagai alternatif, ketika pasar stabil, garis akan condong ke bawah.

Bagaimana cara mengaturnya?

Menyiapkan indikator ATR di platform IQ Option sangatlah mudah.
Klik pada tombol "Indicators" di pojok kiri bawah layar. Kemudian pilih ATR dari daftar indikator yang mungkin.


Setting up the indicator. Step one
Menyiapkan indikator. Langkah pertama

Kemudian klik tombol "Apply". Indikator akan muncul di bagian bawah layar, tepat di bawah grafik harga.


Setting up the indicator. Step two
Menyiapkan indikator. Langkah kedua

Rentang True Average siap digunakan.

Bagaimana cara menggunakan dalam trading?

Indikatornya bisa digunakan oleh investor untuk menentukan titik masuk dan exit yang optimal.
Periode volatilitas rendah biasanya berbaur dengan periode volatilitas tinggi, ketika pasar tidak stabil, sehingga menciptakan banyak peluang perdagangan. Mengetahui kapan periode volatilitas rendah (dan karena itu pilihan trading terbatas) yang akan segera berakhir adalah keuntungan strategis yang bisa diharapkan trader untuk menggunakannya.


Periods of low volatility are interspersed with high volatility periods
Periode volatilitas rendah diselingi dengan volatilitas yang tinggi

Semakin lama periode ATR semakin akurat indikatornya, kompromi sebagian sinyal perdagangan. Dan sebaliknya, dengan memperpendek jumlah periode maka dimungkinkan untuk menerima lebih banyak sinyal tapi kemungkinan beberapa dari mereka akan salah atau setidaknya tidak seakurat yang diinginkan.
Pemberitahuan penting. ATR menggunakan nilai absolut, bukan perubahan persentase. Indikator perusahaan yang berbeda dan bahkan perusahaan yang sama pada rentang waktu yang berbeda tidak dapat dibandingkan dengan satu sama lain.

Kesimpulan

Rentang Benar Rata-rata bukanlah indikator yang akan menunjukkan arah tren masa depan atau memberikan informasi lengkap tentang bagaimana grafik harga diperkirakan akan berperilaku. Namun demikian, ATR adalah indikator yang unik dengan caranya sendiri karena membantu melacak volatilitas aksi harga. Dikombinasikan dengan alat analisa teknik momentum berikut dan momentum-jenis ATR bisa menjadi instrumen yang layak dengan potensi bagus.


CATATAN: Artikel ini bukan saran investasi. Setiap referensi mengenai pergerakan harga atau tingkat historis adalah informasi dan berdasarkan analisis eksternal dan kami tidak menjamin bahwa pergerakan atau tingkat pergerakan semacam itu kemungkinan akan terulang kembali di masa depan.

PERINGATAN RESIKO UMUM
Layanan keuangan yang diberikan oleh situs ini membawa tingkat risiko tinggi dan dapat mengakibatkan hilangnya semua dana Anda. Anda seharusnya tidak menginvestasikan uang yang tidak bisa Anda kehilangan.

No comments:

Post a Comment

FASAPAY COM

FASAPAY CO ID