Breaking

Friday, August 4, 2017

Cara Mendeteksi Kedua Arah dan Kekuatan Trend Dengan ADX

Average Directional Index (ADX) adalah alat analisis teknis yang digunakan untuk mengukur kekuatan tren. Indikator arah plus (+ DI) dan indikator arah minus (-DI) menyertai garis ADX, menyoroti arah tren. Digunakan bersama-sama mereka membentuk sistem perdagangan yang mampu menentukan baik arah dan kekuatan dari tren.

ADX digunakan untuk mengidentifikasi tren yang kuat dan titik masuk dan keluar yang berpotensi menguntungkan. Indikator ini dikembangkan dan diperkenalkan ke publik oleh Welles Wilder, seorang guru analisa teknis abad ke-20.


ADX as displayed in the IQ Option trading platform
ADX seperti yang ditampilkan di platform perdagangan Opsi IQ

Logika di belakang

Seberapa kuat trend saat ini? Inilah pertanyaan yang benar-benar mampu menjawab ADX. Indikator diciptakan dengan tujuan tunggal untuk mengukur kekuatan tren.
Rata-rata bergerak dari ekspansi kisaran harga digunakan sebagai pondasi ADX. Indikator terdiri dari tiga baris: ADX itu sendiri (garis kuning), garis + DI (garis hijau), dan garis -DI (garis merah). + DI mengukur kekuatan uptrend, sementara -DI mengukur intensitas gerakan ke bawah. Garis ADX menunjukkan kekuatan tren keseluruhan dengan naik pada uptrend dan downtrends.


The index consists of three major lines
Indeks terdiri dari tiga jalur utama

Bila + DI di atas -DI, ??sapi jantan dikatakan memiliki tepi arah. Sebagai alternatif, ketika -DI lebih tinggi dari pada + DI, tepi arahnya adalah milik beruang.
Penting untuk dipahami bahwa ADX (garis kuning) hanya menunjukkan kekuatan tren dan bukan arah trennya. Arah tren dapat ditentukan dengan melihat + DI dan -DI (garis merah dan hijau) sebagai gantinya.


ADX line shows trend strength, +DI and -DI lines show trend direction
Garis ADX menunjukkan kekuatan tren, garis + DI dan -DI menunjukkan arah tren

Bagaimana cara mengaturnya?

Menyiapkan Indeks Rata-rata Rata-rata di platform Opsi IQ itu mudah.
Klik pada tombol "Indicators" di pojok kiri bawah layar. Kemudian pilih ADX dari daftar indikator yang mungkin.


Setting up the indicator. Step one
Menyiapkan indikator. Langkah pertama

Buka tab "Siapkan & Terapkan" dan cukup klik tombol "Terapkan" jika Anda ingin menggunakan indikator dengan parameter standar. Atau Anda bisa menyesuaikan yang terakhir sesuai dengan keinginan Anda. Perhatikan bahwa dengan meningkatkan periode, Anda mengurangi sensitivitas ADX dan pada saat bersamaan meningkatkan keakuratan indikator.


Setting up the indicator. Step two
Menyiapkan indikator. Langkah kedua

ADX siap digunakan.

Bagaimana cara menggunakan dalam trading?

Ada dua cara utama untuk menggunakan indikator ini:

1) DI Crossover

Bila garis plus dan minus directional cross biasanya berarti bahwa trend membalikkan. Informasi ini bisa digunakan untuk menentukan titik masuk yang optimal. Bagi investor yang memanfaatkan sistem perdagangan ini sinyal adalah sebagai berikut:
  • Masukkan pasar (buy call options) bila + DI berada di atas -DI dan tren umum naik.


+DI and -DI bullish crossover
+ DI dan -DI crossover bullish

  • Tinggalkan pasar (buy put options) saat + DI berada di bawah -DI dan tren umum turun.


+DI and -DI bearish crossover
+ DI dan -DI crossover bearish

2) Kekuatan Trend

Dalam perdagangan, tidak hanya arah trend yang penting. Kekuatan tren juga penting karena menentukan jumlah keuntungan yang bisa dilakukan oleh pedagang Forex. Bahkan ada situasi (misalnya memanfaatkan strategi perdagangan yang mencekik) ketika arah tren tidak masalah sampai volatilitas pasar cukup tinggi.
ADX berkisar antara 0 sampai 100 dengan 0 menjadi setara dengan pasar yang benar-benar datar dan 100 - tren yang sangat kuat.
Nilai ADX Kekuatan Trend
0-25 Trend Absen atau Lemah
25-50 Trend Kuat
50-75 Trend yang Sangat Kuat
75-100 Trend Sangat Kuat

Dalam hal ini, ADX dapat dikombinasikan dengan indikator lain yang menunjukkan arah pergerakan harga di masa depan.

Kesimpulan

Indeks Rata-rata Terarah adalah indikator analisis teknis yang benar-benar unik, yang dikombinasikan dengan indikator lainnya, dapat menjadi alat perdagangan yang hebat di tangan pedagang. Digunakan dalam kombinasi dengan garis + DI dan -DI (seperti yang disarankan pada platform Opsi IQ), tidak hanya mampu memprediksi kekuatan tren, namun juga arah trennya.
Karena indikator lainnya, bagaimanapun, harus digunakan dengan hati-hati dan diperiksa ganda pada rentang waktu yang berbeda. ADX mungkin tertinggal dari tren aktual dan karena itu bisa memberikan informasi usang.

CATATAN: Artikel ini bukan saran investasi. Setiap referensi mengenai pergerakan harga atau tingkat historis adalah informasi dan berdasarkan analisis eksternal dan kami tidak menjamin bahwa pergerakan atau tingkat pergerakan semacam itu kemungkinan akan terulang kembali di masa depan.

PERINGATAN RESIKO UMUM
Layanan keuangan yang diberikan oleh situs ini membawa tingkat risiko tinggi dan dapat mengakibatkan hilangnya semua dana Anda. Anda seharusnya tidak menginvestasikan uang yang tidak bisa Anda kehilangan.

No comments:

Post a Comment

FASAPAY COM

FASAPAY CO ID