Breaking

Monday, May 29, 2017

Strategi Trading Golden 5%

Strategi trading the golden 5% bukanlah strategi teknikal indikator dan sejenisnya tetapi ini adalah strategi menggunakan Money Manajemen yang baik.

Apa itu money manajemen?

Money manajemen adalah bagaimana cara kita menggunakan saldo kita ketika trading.
Apakah setiap transaksi anda menggunakan lebih dari 10% saldo? Jika ya berarti anda tidak akan bertahan lama dalam bisnis trading ini.

Contoh utamanya adalah misalkan saya deposit Rp 1.000.000 di IQ Option jika setiap kali transaksi saya menggunakan dana diatas Rp 100.000 maka saya adalah ciri-ciri rakus dan tidak punya money manajemen. Karena itu disinilah kita belajar menggunakan Strategi the golden 5%

Bagaimana cara menggunakan strategi the Golden 5%?

Peraturannya sederhana, setiap kali kita trading maka kita hanya boleh meresikokan maksimal 5% dari jumlah saldo kita. (semakin besar jumlah saldo kita maka semakin kecil yang boleh di resikokan). Jika saldo anda diatas 5 juta maka anda hanya boleh meresikokan maksimal 4% saja. Dan jika saldo diatas 10 juta maksimal yang boleh di resikokan adalah 3% saja.

Peraturan ini harus anda tanamkan pada diri anda dan mutlak harus diikuti supaya bisa menjadi trader sukses.

Bagaimana contoh menggunakan strategi ini?
Contohnya jika anda deposit Rp 500.000 di IQ Option maka setiap transaksi anda hanya boleh membeli opsi maksimal Rp 25.000.

Dengan menggunakan manajemen keuangan yang baik maka kesempatan kita untuk sukses di trading akan semakin besar. Selain itu strategi ini juga berguna untuk meminimalkan kerugian setiap kali trading.

Coba anda pikirkan jika anda punya saldo Rp 500.000 dan setiap transaksi anda menggunakan Rp 200.000. Berarti anda hanya punya 2 kali kesempatan untuk trading, bagaimana jika dari dua kesempatan itu ternyata prediksi anda salah, dan anda rugi sehingga tidak punya modal lagi? Pikirkan dengan matang sebelum membuka posisi.

Jika anda sudah profesional dan punya strategi yang hebat maka tidak masalah mengabaikan peraturan diatas, tetapi bagi pemula maka strategi diatas wajib untuk di ikuti dan di praktekkan.

Menggabungkan strategi manajemen keuangan diatas dengan indikator trading yang anda gunakan, anda pasti bisa membuat profit yang konsisten. Kalau sudah bisa buat profit konsisten, tidak usah takut lagi dalam hidup ini. Beli apa saja bisa, kemana saja bisa. 


No comments:

Post a Comment

FASAPAY COM

FASAPAY CO ID